Spaetzle dan Sauerkraut

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Spaetzle dan Sauerkraut

Post  Admin on Mon Feb 28, 2011 12:47 pm

[You must be registered and logged in to see this image.]

Di Bumi Serpong Damai (BSD) ada masakan Jerman? Tentu saja! Bukankah di sana ada sebuah gedung yang dikenal dengan nama German Centre? Di sini berkantor berbagai perusahaan Jerman. Bahkan, dulu pun Swiss-German University berkampus di gedung megah ini - sebelum kemudian pindah ke kampus barunya.

Tidak mengherankan bila di gedung ini pun wajib ada restoran yang menghidangkan masakan khas Jerman. Apalagi kalau bukan schweinhaxe alias pork knuckle yang sudah kondang itu? Ini adalah masakan dari dengkul babi yang setelah direbus empuk dengan bumbu, kemudian dipanggang dalam oven untuk mendapatkan tekstur yang cakep. Bila Anda mengingini, jangan lupa untuk memesannya terlebih dulu, sekurang-kurangnya tiga jam sebelum datang ke restoran itu. Sajian khusus ini dibandrol dengan harga Rp 145 ribu.

Jangan khawatir, tidak semua masakan yang disajikan restoran ini terbuat dari bahan non-halal. Metro Sky Garden ternyata juga punya berbagai pizza andalan (Rp 62-94 ribu). Meat pie-nya (ayam atau sapi, Rp 62-68 ribu) juga juara. Berbagai jenis sandwich dan burger-nya disukai penggemarnya. Saya juga cukup terpesona dengan berbagai starters-nya yang berkualitas, antara lain: onion rings, dan deep-fried mushroom.

Hidangan non-babi yang khas Jerman antara lain adalah: sauerbraten (Rp 135 ribu), zwiebelrostbraten (Rp 128 ribu), tafelspitz (Rp 125 ribu), braised lamb shank (Rp 138 ribu), dan beef goulash (Rp 115 ribu).

Sauerbraten adalah daging has yang dimasak lama dalam cuka anggur merah, disajikan dengan saus apel, dan kartoffelkloesse atau knoedel (potato dumplings). Knoedel adalah karbohidrat yang populer di Jerman. Dibuat dari kentang dan roti, pangsit kentang ini rasanya kenyal-kenyal.

Karbohidrat khas Jerman lainnya adalah spaetzle yang bentuknya mirip mi tebal tidak beraturan. Knoedel atau spaetzle biasanya merupakan pilihan untuk mendampingi masakan daging di Jerman. Side dish yang juga wajib ada di piring sajian utama Jerman adalah sauerkraut alias kol rebus asam. Seringkali sauerkraut ini dibuat dari kol merah, sehingga penyajian maupun citarasanya pun lebih cantik.

Metro Sky Garden ternyata juga child-friendly karena menawarkan menu khusus untuk anak-anak, seperti: hot dog, chicken schnitzel, fish fillet, dan mi/nasi goreng (Rp 36-46 ribu).

Bagi penggemar bir, di sini dapat diperoleh bir Jerman yang kenamaan: Erdinger. Restoran ini juga punya persediaan wine dalam ragam terbatas. Pada malam Minggu, tamu Metro Sky Garden dapat memilih tempat duduk di teras (sky garden) dengan pemandangan indah bird-eye view sekitar BSD. Malam Minggu juga diselenggarakan barbeque di teras taman ini.

Guten appetit! Geniessen Sie Ihr Essen.

Metro Sky Garden
German Centre, lantai 7
Jl. Kapten Subijanto Djojohadikusumo
Bumi Serpong Damai, Tangerang
021 5376223

Admin
Admin

Jumlah posting : 68
Join date : 12.02.11

Lihat profil user http://bebasbicara.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik