hainan milk tea plus nasi liwet hongkong

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

hainan milk tea plus nasi liwet hongkong

Post  Admin on Mon Feb 28, 2011 12:51 pm


[You must be registered and logged in to see this image.]

Bukan hanya teh yang enak bisa dicicip di sini. Ada puluhan makanan lain yang menggoda selera. Mantau goreng, nasi ayam hainan, dan nasi liwet yang enak. Nasinya pulen dikukus dalam keramik dan diberi topping daging yang empuk dan wangi. Slruup..teh susu khas hainan yang semerbak jadi penutup yang sedap!

Sebenarnya karena melihat nama 'Tea Garden' saya tergoda untuk mampir rehat sejenak menikmati teh hangat di tempat ini. Ternyata tempat ini tak hanya menyajikan teh saja tetapi memiliki menu komplet sepanjang hari. Mulai dari sarapan, makan siang dan malam hingga aneka camilan dan jus.

Khusus untuk teh dan kopi ada berbagai pilihan hainan milk tea (bisa panas atau dingin), kopi O dan kopi susu. Buat teman minum teh dan kopi ada beragam jenis dim sum termasuk roti mantau goreng yang jadi andalan. Terus terang melihat puluhan makanan yang ditawarkan saya jadi bingung.

Selain mantau goreng yang akan saya nikmati dengan hainan milk tea, beberapa hidangan utama pun menggoda selera. Aneka sajian dari ayam, daging, seafood, dan sayuran tak beda jauh dengan menu resto Asia umumnya. Steamed Rice yang ditulis sebagai nasi stim direkomendasikan oleh pelayan sebagai hidangan andalan. Pilihannya isiannya juga beragam, seafood, ayam dan daging sapi.

Beef Steamed Rice a la Hongkong ( Rp. 19.500,00 ) yang saya pesanpun bisa mengobati rasa kecewa karena stok mantau goreng habis. Tampilannya sangat menarik. Nasi ditaruh dalam mangkuk keramik putih dengan diamter sekitar 20 cm. Toppingnya beberapa potong daging berwarna cokelat, 1/2 butir telur dan beberapa tangkai bokchoy. Serpihan bawang putih yang digoreng keringpun jadi taburannya yang wangi.

Yang menarik nasi ini ditaruh dalam wadah berupa mangkuk kayu putih sehingga sangat menarik. Rasa nasinya lumayan pulen dengan kuah berbumbu shoyu (kecap asin) dan bumbu ngohiang yang wangi. Agaknya kuah daging ikut dikukus bersama nasi hingga rasanya gurih wangi. Potongan dagingnya lembut dengan rasa yang tak terlalu asin. Pas dengan aroma bawang putih yang wangi semerbak!

Mi Sayuran Salju (Rp. 19.500,00), atau mi panggang keju yang belakangan menjadi menu favorit berbagai restoran ini merupakan sajian sederhana. Mi yang di resto ini berupa spaghetti, dibalut saus putih dan keju kemudian dipanggang dengan api atas (gratin) sehingga warnanya kecokelatan. Lelehan keju yang menyelip di antara sausnya membuat rasanya gurih enak.

Mi Sayuran Salju di sini disajikan di piring datar dengan porsi yang tak terlalu besar. Dilengkapi dengan potongan wortel dan sedikit brokoli. Rasa gurihnya cukup kuat dan tidak terlalu mengenyangkan. Selipan keju lelehnya terasa gurih-gurih harum dan enak.

Hirupan hainan milk tea yang manis menjadi pembilas santapan ini. Tampilan teh ini tak beda jauh dengan Thai Iced tea atau teh tarik. Kalau Thai iced tea memakai teh Thailand yang wnagi dan warnanya sedikit oranye maka the hainan ini agaknya memakai jenis teh oolong. Aroma tehnya tidak terlalu tajam. Justru rasa susunya yang lebih dominan. Untung saja saya memesan yang dingin sehingga rasa manisnya tak terlalu menggigit.

Hmm.. kalau toh tak ingin mengisi perut terlalu padat, pagi hari sejak jam 7 pagi tempat ini sudah menyediakan aneka sarapan. Ada aneka nasi goreng, roti, sandwich dan tentu saja dim sum yang hangat mengepul. Harga yang tak terlalu mahal dan porsi yang cukup membuat resto ini selalu disesaki pengunjung. Apalagi tersedia area terbuka yang cukup nyaman untuk menikmati pagi yang sejuk atau sore yang hangat. Mampir yuk!

Tea Garden Eating House
Ruko Moskow Blok A no.2, Paramount Gading Serpong
Tangerang, Banten
Telpon : 021-54213332
Jam buka : 07.00 - 22.00 WIB

Admin
Admin

Jumlah posting : 68
Join date : 12.02.11

Lihat profil user http://bebasbicara.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik